Langsung ke konten utama

Postingan

AKHIR 2018

Aku Sengaja nulis ini mungkin karena aku merasa dalam keadaan menyesal karena sepanjang perjalanan hidup aku normal normal aja. aku anak pertama dan anak laki satu satunya dalam keluarga, sepanjang usia aku 26 tahun belakang ini bersih tanpa masalah, skandal atau pun catatan kriminal lainnya, aku benar benar di didik dalam keluarga yang baik dari mulai pendidikan agama, sosial maupun masyarakat, yah aku dijuluki anak laki-laki ibu yang patuh. paling masalah besar yang aku buat cuma berantam sesama kawan itu pun hanya beberapa kali dan mungkin sama sekali tidak berarti. hanya perkalian anak remaja saja.

aku memang sedikit tempramen orang nya, cepat marah tapi aku selalu bisa menahan, aku selalu berfikir panjang dalam memikirkan konsekuensinya. aku selalu berfikir kalau aku bermasalah pasti bapak ibu aku yang akan malu, kecewa dan sedih pastinya.
sekali lagi aku nulis ini mungkin aku dalam keadaan menyesal untuk pertama kalinya aku bermasalah. iyaa, begitulah akhir-akhir ini membuat say…
Postingan terbaru

Mengenal GPS

Penggunaan GPS Belajar mengedit adalah salah satu bagian terpenting dalam pemetaan - bagaimana cara menambahkan informasi ke peta sebenarya. Tetapi untuk tugas lainnya adalah mengumpulkan informasi itu sendiri - dengan pergi keluar dan mengamati daerah. Kita akan mempelajari beberapa metode untuk melakukan survey lapangan pada panduan ini. Pada bagian ini kita akan melihat apa itu GPS dan bagaimana GPS bekerja. Anda akan mempelajari bagaimana mengoperasikan sebuah GPS, dan bagaimana menggunakannya untuk membuat peta. Disini kita akan menjelaskan bagaimana mengoperasikan Garmin eTrex Vista HCx, sebuah GPS yang pada umumnya digunakan untuk pemetaan. Terdapat banyak model GPS lain yang dapat melakukan hal yang sama, jadi Anda bekerja dengan GPS yang berbeda, jangan khawatir - pada prinsipnya tetap sama. APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN GPS? Sebuah GPS bekerja seperti ponsel, namun jika ponsel menerima sinyal radio dari perusahaan telepon, GPS menerima sinyal dari satelit yang mengelilingi bu…

WEDDING DISASTER?? GAK BAKAL DEH KALAU KITA ADA PLAN DAN MENYIAPKANNYA JAUH-JAUH HARI

Ini pembahasan menarik banget buat aku mengingat umurku yang sudah pantas untuk menikah dan ingin mewujudkan impian orang tua aku untuk memberikan cucu segera.. haha
jadi ketika aku sedang duduk berdua dengan ayah berbicara, bertukar fikiran, menanyakan kabar, ada sedikit yang beliau harapkan dari aku, diumur beliau yang memang sudah tidak muda lagi. Beliau juga sudah pensiun dan umurnya sekarang itu 56 tahun pantaskan kalau beliau sudah menginginkan cucu dari aku ?? hahaAku sangat memahami apa yang diinginkan beliau dan setelah mendengarkannya aku mencoba fokus untuk mewujudkan itu, menikah, berumah tangga dan menjadi orang tua.Jadi tentang pernikahan itu sedang aku prioritaskan untuk sekarang karena menurut aku sudah waktunya aku untuk merencanakan dan menyiapkannya jauh-juah hari..Motto aku : aku akan mempersembahkan pernikahan impian untuk kamu, namun aku juga gak ingin memberatkan orang-orang yg tersayang (family).Nah aku itu pengennya sebelum aku menemukan calon hidup alias jod…

4 x 4 = 16

CITRA DRONE

Tahap pasca-akuisisi data, enhancement... perpaduan antara fotografi, desain dan wahana tanpa awak.Sebelumnya maaf ya guys banyak post aku yang ku hapus soalnya udah banyak banget.. rasanya kayak nyampah aja udah.Malam minggu dan aku memilih nulis šŸ˜perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi terkait dengan wahana terbang tanpa awak (drone) saat ini cukup pesat. Drone sudah sangat murah dan gampang untuk ditemukan.Harga drone bisa mencapai 1 juta yang mana dulunya harga drone memiliki harga paling murah 5 juta. Namun drone dengan harga seperti itu hanya untuk digunakan sebagai sarana hobi, hanya untuk sekedar terbang. Drone yang digunakan untuk misi seperti pemetaan lahan ataupun pembuatan film dapat mencapai 35 juta. Sebab drone tersebut dilengkapi dengan foto kamera/video, kemudian GPS, Autopilot, Receiver. Untuk pemetaan lahan yang mencapai ratusan bahkan ribuan hektar diperlukan drone berjenis pesawat (Sky Walker ) yang baterai nya dapat bertahan 1 sampai 2 jam.Untuk video sekilas…