Langsung ke konten utama

WEDDING DISASTER?? GAK BAKAL DEH KALAU KITA ADA PLAN DAN MENYIAPKANNYA JAUH-JAUH HARI

Ini pembahasan menarik banget buat aku mengingat umurku yang sudah pantas untuk menikah dan ingin mewujudkan impian orang tua aku untuk memberikan cucu segera.. haha
jadi ketika aku sedang duduk berdua dengan ayah berbicara, bertukar fikiran, menanyakan kabar, ada sedikit yang beliau harapkan dari aku, diumur beliau yang memang sudah tidak muda lagi. Beliau juga sudah pensiun dan umurnya sekarang itu 56 tahun pantaskan kalau beliau sudah menginginkan cucu dari aku ?? haha

Aku sangat memahami apa yang diinginkan beliau dan setelah mendengarkannya aku mencoba fokus untuk mewujudkan itu, menikah, berumah tangga dan menjadi orang tua.

Jadi tentang pernikahan itu sedang aku prioritaskan untuk sekarang karena menurut aku sudah waktunya aku untuk merencanakan dan menyiapkannya jauh-juah hari..

Motto aku : aku akan mempersembahkan pernikahan impian untuk kamu, namun aku juga gak ingin memberatkan orang-orang yg tersayang (family).

Nah aku itu pengennya sebelum aku menemukan calon hidup alias jodoh, aku maunya sudah sedikit demi sedikit mempersiapkan dari segi finansial, emas kawin dan berbagai seserahan "elegant, manis namun sesuai dengan budget yang aku siapin.

Bohong banget kalau aku bilang kamu tuh yang utama. No
Tetap..  family number one
Aku sayang kamu, aku ingin menyiapkannya untuk kamu semanis mungkin namun aku juga gak mau memberatkan orang tua aku. sudah gak memberi banyak hal setidaknya aku gak membebankan atau menyusahkan mereka dengan kebahagian aku.
orang tua aku juga pastinya tidak tinggal diam juga mengenai kebahagian anak-anaknya namun dari ketulusan hati aku yang paling dalam aku tidak ingin memberatkan.
Cinta aku kepada kedua orang tua aku itu bener2 seumur hidup (tidak bisa aku ungkapin) Namun kamu juga selalu di hatiku.

Manajemen, planning biar jauh dari kata bencana dan tidak mau seperti pengalaman orang yang sudah-sudah.

sedikit bercerita..
Banyak dari pengalaman teman-teman aku yang setelah menikah mereka bukannya honeymoon atau menata hidup keluarga kecil mereka. yaa memang
pernikahannya bisa dibilang pernikahan impian, pernikahan super mewah, fantastis, instagramable baget dan di liputi oleh media.

Namun sayangnya setelah menikah mereka jadi pusing mikirin bayar cicilannya, hampir 3 tahun menikah tapi masih nyicil biaya-biaya vendor sementara biaya kehidupan mulai tinggi dan sebentar lagi keburu punya baby dan kebayangkan gimana ??

siapa sih yang gak mau dengan pernikahan impian ? namun jangan terlalu di paksakan kalau ujungnya jadi bencana. Aturlah pernikahan kalian sesuai dengan kemampuan finansial yang sudah kalian rencanakan. yang paling penting itu prosesi ijab qabul sah gak sahnya..

pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup dan bahwa setiap pengalaman mestilah di masukkan ke dalam kehidupan itu sendiri karena tiada kata terakhir untuk belajar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CITRA DRONE

Tahap pasca-akuisisi data, enhancement... perpaduan antara fotografi, desain dan wahana tanpa awak. Sebelumnya maaf ya guys banyak post aku yang ku hapus soalnya udah banyak banget.. rasanya kayak nyampah aja udah. Malam minggu dan aku memilih nulis 😁 perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi terkait dengan wahana terbang tanpa awak (drone) saat ini cukup pesat. Drone sudah sangat murah dan gampang untuk ditemukan. Harga drone bisa mencapai 1 juta yang mana dulunya harga drone memiliki harga paling murah 5 juta. Namun drone dengan harga seperti itu hanya untuk digunakan sebagai sarana hobi, hanya untuk sekedar terbang. Drone yang digunakan untuk misi seperti pemetaan lahan ataupun pembuatan film dapat mencapai 35 juta. Sebab drone tersebut dilengkapi dengan foto kamera/video, kemudian GPS, Autopilot, Receiver. Untuk pemetaan lahan yang mencapai ratusan bahkan ribuan hektar diperlukan drone berjenis pesawat (Sky Walker ) yang baterai nya dapat bertahan 1 sampai 2 jam. Untuk vide

4 x 4 = 16